Oktober 18, 2024

BHARINDO Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Gorontalo menetapkan empat pasangan calon gubernur dan Wakil gubernur Gorontalo tahun 2024, Minggu 22/9/2024.

Penetapan Empat pasangan calon tersebut dilaksanakan secara pleno pada rapat pleno dan konprensi pers penetapan pasangan calon gubernur dan Wakil gubernur Gorontalo tahun 2024.

Pleno tersebut dibuka dan ditetapkan oleh ketua KPU provinsi Gorontalo Sofyan Rahmola yang didampingi komisioner lainya dengan menetapkan Empat pasangan Calon Gubernur dan wakil gubernur Gorontalo yakni

Tonny Uloli – Marten Taha
Gusnar Ismail – Ida Syaihida
Hamsah Isa – Abdurrahman A Bahmid
Nelson Pomalingo – Kris Wartabone

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran menyatakan Ini merupakan puncak tahapan dari semua rangkaian kegiatan, baik dari pendaftaran, penelitian, verifikasi, pemeriksaan kesehatan, termasuk dibukanya tanggapan masyarakat.

” Alhamdulillah semua dinyatakan memenuhi syarat serta tidak ada tanggapan masyarakat terkait dengan pencalonan ke empat calon, jadi ada tiga yang di mintai tanggapan, tanggapan calonya, status hukum terpidana atau mantan terpidana masing-masing calon, serta semua Dokumen syarat calon yang diajukan saat pendaftaran, ungkap Hendrik.

Hingga batas akhir tanggapan yang dimasukan pada tanggal 21/9/2024 tidak ada satupun calon yang maju pada kontestasi mendapatkan tanggapan atau masukan dari masyarakat, tutup Hendrik ( Rds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.