Juli 25, 2024

Bharindo Majalengka, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Majalengka kembali menunjukkan, prestasinya dengan meraih penghargaan pada Festival Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan pada Kamis (30/05/24) hingga Jumat (31/05/24) di Bandung yang merupakan rangkaian dari Bulan Merdeka Belajar tahun 2024. Festival sendiri diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan diselenggarakan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat guna mendukung implementasi Kurikulum Merdeka secara nasional.

Kabupaten Majalengka mendapatkan dua penghargaan penting pada festival ini. Penghargaan diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd. bahwa Festival Kurikulum Merdeka bertujuan untuk mengamplifikasi cerita praktik baik dalam implementasi Kurikulum Merdeka serta memperkuat keberlanjutan Kurikulum tersebut.

“Penghargaan yang diterima Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka atas komitmen, dukungan dan pencapaian serta peningkatan skor Indeks Pencapaian SPM Pendidikan secara berturut-turut pada periode tahun 2022-2024 dan juga penghargaan untuk Bapak Tata Subrata atas diraihnya video terbaik 5 pada lomba potret cerita Kurikulum Merdeka,.
Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd. menyampaikan penghargaan menjadi bukti dan komitmen Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka sebagai kabupaten pendidikan, kita terus bekerja keras, berinovasi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Majalengka sekaligus implementasi Kurikulum Merdeka untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Majalengka.

“Terimakasih untuk semuanya, atas loyalitas, integritas, dan Sinergitas untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka sehingga kita Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kemendikbudristek. Pencapaian ini harus menjadi motivasi ke depannya untuk lebih baik lagi dalam mentransformasi Pendidikan di Kabupaten Majalengka, ” pungkas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd.(Dani.s/yt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.