Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Polsek Tarogong Kidul monitoring dan kawal kegiatan pemberangkatan massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menuju ke Gedung DPR RI Senayan Jakarta. Senin malam (04/12/2023).

Massa dari Apdesi Kabupaten Garut bertitik kumpul di Bundaran Simpang Lima Kabupaten Garut, massa akan bergerak menuju ke Gedung DPR RI dalam rangka melakukan aksi bersama Desa Jilid II.

Kepala Desa Jayaraga Syam Sakti Alamsyah selaku koordinator lapangan massa aksi Apdesi Kabupaten Garut menyebutkan bahwa massa dari Garut akan berangkat beriringan menggunakan 7 unit bus pariwisata dan membawa estimasi massa sekitar 329 orang.

Syam mengatakan massa dari Apdesi seluruh Indonesia akan menyampaikan aspirasi ataupun tuntutan kepada DPR RI untuk segera mensahkan Revisi UU No.6 tahun 2014 tentang Desa.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Tarogong Kidul Polres Garut Kompol Alit Kadarusman mengatakan pemberangkatan massa dari Apdesi se Kabupaten Garut menuju Gedung DPRI RI akan didampingi dan dikawal oleh Polsek Tarogong Kidul untuk memberikan keamanan dan ketertiban sebelum dan sesudah melakukan aksi.

Alit pun mengatakan bahwa kegiatan Aksi Bersama Desa Jilid II akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 05 Desember 2023 di depan Gedung DPR RI Senayan Jakarta. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.