Desember 9, 2023

Bharindo Garut  – Polres Garut, di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Rohman Yonky Dilatha, terus mengupayakan keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas di Kabupaten Garut dengan melaksanakan operasi razia premanisme dan penyakit masyarakat. Pada hari Rabu, 29 Oktober 2023, sekitar pukul 16.23 WIB, Polres Garut menerjunkan personil gabungan dari Satuan Samapta Polres Garut, unsur TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, dan Satpol PP Kabupaten Garut untuk menjalankan operasi razia premanisme.

Operasi razia premanisme ini digelar di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, berdasarkan hasil pantauan patroli Polres Garut dan aduan masyarakat yang mengindikasikan adanya aktivitas premanisme, pungli, atau penyakit masyarakat lainnya di wilayah tersebut.

Hasil dari operasi razia premanisme Polres Garut bersama unsur terkait adalah berhasilnya penangkapan 16 individu yang terlibat dalam aktivitas premanisme, pungli, atau penyakit masyarakat lainnya di berbagai lokasi di Kecamatan Wanaraja.Ke-16 orang tersebut telah dibawa ke Mapolres Garut untuk menjalani pembinaan, identifikasi sidik jari, dan tes urin. Jika melalui pemeriksaan sidik jari ditemukan bahwa mereka telah melakukan pelanggaran sebelumnya, maka mereka akan diberikan sanksi sesuai dengan pelanggaran yang telah mereka lakukan.

Selain itu, jika ada yang dinyatakan positif menggunakan narkoba melalui tes urin, kasus mereka akan ditindaklanjuti oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Garut.

Operasi razia ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Garut untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai dalam rangka Operasi Mantap Brata, yang bertujuan mengamankan Pemilihan Umum 2024. (Ayat Sy***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.