Oktober 18, 2024

BHARINDO Gorontalo – Guna Memenuhi keperluan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gorontalo tahun 2024, Sebanyak 1.828.320 lembar surat suara akan dikirim ke Gorontalo melalui Expedisi Laut yang dikawal langsung oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo.

Jumlah tersebut adalah gabungan jumlah total surat suara dari Surat suara pemilihan Bupati dan walikota di enam daerah yang terdiri dari 5 kabupaten dan 1 kota serta surat suara pemilihan Gubernur Provinsi Gorontalo.

Dari angka surat suara di atas 919.160 Surat suara untuk pemilihan Bupati, walikota dan wakil yang dibagi untuk 6 Daerah, 5 kabupaten 1 kota, serta 909.160 untuk Surat Suara pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, dan angka tersebut sudah ditambah 2,5 persen surat suara cadangan.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Sofyan Rahmola saat dikonfirmasi via tlpn mengatakan, proses percetakan sudah dilaksanakan yang di lakukan di dua perusahaan percetakan yang berbeda.

Untuk percetakan surat suara pemilihan Walikota, Bupati dan wakil dicetak di PT.Gramedia Cikarang Bekasi yang saat ini telah selesai pengerjaannya dan sekarang sudah diantar menuju Surabaya via darat, yang nanti akan dikirim ke Gorontalo berbarengan dengan surat suara pemilihan Gubernur dan wakil.

Sementara untuk cetak surat suara Gubernur di Pt Antar surya jaya dikota Surabaya, ” baru selesai proses potong, lanjut packing dikirim bersama dengan Surat Suara Bupati walikota via laut menuju Gorontalo ,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Kamis (17/10/24).

Proses pengiriman dari Surabaya akan dilakukan pada tanggal 20/10/2024 serta estimasi waktu tiba diperkirakan tiba di Gorontalo pada tanggal 25/10/2024, setelah tiba digorontalo kemudian untuk surat suara pemilihan bupati dan walikota akan kita jadwal untuk didistribusikan ke KPU Kabupaten kota ungkap Sofyan.

Sebelumnya, KPU Provinsi Gorontalo telah menerima logistik berupa kotak suara, bilik suara dan kabel tis atau segel pengaman kotak dan bilik suara.(Rds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.