Juli 21, 2024

Bharindo Sumut, – Polda Sumatera Utara (Sumut), menerjunkan 40 personel medis pelayanan kesehatan dari instansinya. Puluhan personel medis Polri itu untuk menggawal kondisi kesehatan aparat kepolisian yang mengamankan F1 Poweboat 2024 Danau Toba.

“Dari 40 personel medis itu terdiri atas empat tim satgas kedokteran Polda Sumut. Satu tim dikendalikan oleh satu dokter,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat ditemui awak media, di Balige, Danau Toba, Sumut, Jumat (1/3/2024).

Hadi membeberkan, tiga tim medis kepolisian itu ditempatkan di bundaran Balige. Kemudian, Lumban Silitong, trauma centre dan lainnya.

“Sementara satu tim lagi mobile untuk memantau personel yang bertugas di lapangan. Pemeriksaan kesehatan ini sebagai bentuk perhatian Polda Sumut kepada personel agar tetap dalam kondisi sehat, bugar dan prima,” ujarnya.

Kemudian, Hadi mengatakan, Polda Sumut juga menerjunkan satu unit ambulans. Mobil ambulans tersebut lengkap dengan alat kesehatan, obat-obatan dan vitamin selama berlangsungnya F1 Powerboat 2024 Danau Toba.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada personel pengamanan F1 Powerboat terus dilakukan setiap hari. Jangan sampai ada yang jatuh sakit selama mengamankan event F1 Powerboat Danau Toba,” ujarnya.

Diketahui, pada 2-3 Maret 2024, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat. Atau lebih dikenal dengan F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba.

Penyelenggaraan F1 Powerboat tahun ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300. Sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara dan menjadi seri pembuka untuk satu musim perlombaan ke depan. (phs***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.