Februari 24, 2024

Bharindo Jakarta – Sebanyak 4.041 personel gabungan untuk pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Hal ini disampaikan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

“Ribuan personel gabungan ini terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi segala ancaman yang mungkin terjadi,” kata Karyoto dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Ia mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi bersama TNI dan stakeholder lainnya terkait ancaman yang mungkin terjadi. Selain itu, rapat itu juga membahas cara penanganan di lapangan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Dengan cara-cara komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dan pembentukan unsur-unsur pelayanan dan pengamanan dan salah satu modal yang luar biasa. Kami menjamin aparat pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat tetap solid, ” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga memfokuskan pengamanan beberapa tempat wisata dan  rumah ibadah. Bahkan untuk rumah ibadan akan dilaksanakan sterilisasi terlebih dahulu sebelum digunakan.

“Tempat ibadah ini kan tempat kumpulnya orang banyak, besok para Kasatker (Kepala Satuan Kerja) Kapolres yang turun di lapangan langsung sebagai komandan pengamanan objek. Mereka harus bisa memetakan kerawanan seperti apa, yang paling penting kalau di suatu daerah udah bisa kita petakan,” ujarnya.  (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.