Mei 29, 2024

Bharindo Garut – Mengantisipasi maraknya aktifitas balap liar di Jalan Raya Sawah Lega, Polsek Wanaraja Polres Garut gencar lakukan patroli malam hari. Kamis dinihari (18/04/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Wanaraja AKP Abusono, S.H., M.H., meyebutkan dari hasil pantauan dan informasi yang didapatkan memang Jalan Raya Sawah Lega Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garu kerap kali digunakan sebagai arena balap liar.

Kegiatan patrol malam memang merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Polsek Wanaraja Polres Garut untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Wanaraja dan sekitarnya, namun patroli kali ini difokuskan untuk mengantisipasi/menertibkan aktifitas balap liar.

Lanjut Abusono menyebutkan dalam kegiatan patrol malam tersebut pihaknya berhasil mengamankan 4 unit kendaraan sepeda motor dan 4 orang yang diduga hendak melakukan aktifitas balap liar di Jalan Raya Sawah Lega.

Polsek Wanaraja memboyong 4 unit sepeda motor dan “AN” (17) warga Kec. Cibatu Kab. Garut, “CH” (22) warga Kec. Pangatikan Kab. Garut, “AN” (19) warga Kec. Wanaraja Kab. Garut serta “GW” (20) warga Kec. Karangtengah Kab. Garut ke Mapolsek Wanaraja.

“Ya betul pada saat melakukan partroli malam kami berhasil mengamankan 4 orang pemuda dan 4 unit sepeda motornya yang dimana pada saat itu mereka tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan dan tidak memakai kelengkapan kendaraan yang sebagai mestinya. Mereka memakai knalpot bising dan tidak dilengkapi plat nomor kendaraan.” Imbuh Abusono.

Kini ke 4 pemuda tersebut tengah diberikan pembinaan, berkoordinasi dengan pihak keluarga dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas indikasi balap liar. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.