April 14, 2024

Bharindo Serdang Bedagai, – Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat Sumatera Utara menurunkan alat berat jenis ekskavator bekerja sama dengan Pemdes Simalas untuk melakukan normalisasi sungai.Rabu 28 Februari 2024.

Normalisasi dan pembuatan tanggul tersebut bertujuan untuk mengantisipasi mencegah banjir tahunan. Masyarakat dusun 1 dan 3 . Bahu-membahu membuat tanggul dimulai sejak 5 hari yang lalu, akibat banjir yang melanda desanya.

Normalisasi sungai tersebut difokuskan ke sejumlah titik seperti di aliran sungai daerah dusun 1 dan 3. Yang rawan banjir akibat jebolnya tanggul.

Kepala desa Simalas Adi Arman Damanik mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi banjir.

“Mudah-mudahan” dengan normalisasi ini banjir yang selama ini kerap melanda di sejumlah titik seperti dusun 1 dan 3 tidak ada lagi ujar kepada wartawan Bharindo ketika ditemui.

Dia mengatakan normalisasi itu dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat bahwa rumah mereka gerap banjir ketika hujan turun.

Rendi salah satu masyarakat dusun 1 desa Simalas berharap kepada pemerintah kabupaten sedang Bedagai terutama kepada Bupati sedang H. Darma wijaya agar tanggul yang ada di dusun 1 dan 3 segera di bronjong agar lebih kuat untuk menahan derasnya air. (Alis***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.