Juni 24, 2024

Bharindo Keerom ~ Guna meningkatkan kualitas gizi serta dukung program pemerintah dalam menekan angka stunting, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK bagikan susu dan biskuit kepada warga di Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Minggu (8/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, pemberian asupan gizi dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak anak serta membantu perkembangan agar anak lebih baik dengan sering mengkonsumsi makanan dan minuman susu yang bergizi secara teratur.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas gizi untuk warga di wilayah perbatasan khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, pada saat memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kekurangan daya tahan tubuh yang tinggi, maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan mereka.

Pada kesempatan itu, Danpos Yuruf Letda Inf Agus Waluyo berkeliling kampung membagikan susu dan biskuit kepada warga dan anak-anak seusai mereka pulang melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja.

“Selain minum ditempat, mereka pun kami bekali susu dan biskuit ini agar bisa menikmatinya di rumah beserta keluarga,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Martein Pofai (50) selaku Kepala Kampung merasa senang atas perhatian yang diberikan Satgas Yonif 310/KK kepada warga khususnya anak-anak di kampungnya.

“Puji Tuhan, kami ucapkan terima kasih kepada personil Satgas yang selalu peduli dan membantu masyarakat di kampung ini. Semoga Tuhan selalu berkati dan lindungi bapak-bapak TNI dimanapun bertugas”, tutur Martein. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.