Juni 16, 2024

Bharindo Lombok Tengah (NTB) –Bhabinkamtibmas Desa Bagu Polsek Pringgarata AIPDA Azhar Wijayadi melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi di SDN Bagu terkait berbagai kasus perundungan (bullying) yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos), Sabtu (18/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari kepala sekolah serta dewan guru dan mendapat sambutan yang meriah dari siswa – siswi SDN Bagu.

Dalam kesempatan tersebut AIPDA Azhar menyampaikan materi tentang Anti Perundungan (Bullying) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal ataupun nyata(fisik) yang membuat seseorang merasa tidak nyaman sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi adik adik tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying.

Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di jadikan bahan bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” harap Azhar.

Ia juga berpesan kepada Siswa-siswi SDN Bagu agar tekun dan rajin dalam belajar karena kelak kalian akan menjadi penerus generasi bangsa. (bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.