Juni 23, 2024

Bharindo Garut – Polsek Malangbong Polres Garut mengurangi potensi kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Malangbong, dikarenakan adanya tumpahan solar yang mengguyur jalan raya di sekitar Pasar Lewo. Kamis (06/06/2024).

Dalam kegiatan ini, anggota Polsek Malangbong, Aipda Deden Sirojudin dan Aipda Danang Priyatmoko, secara aktif terlibat. Mereka melakukan pengaturan lalu lintas dan menghubungi Puskesmas setempat untuk menghadirkan ambulance serta melakukan evakuasi korban kecelakaan lalu lintas tunggal yang mengakibatkan seorang pengendara wanita terjatuh karena terpeleset di jalan raya yang menikung ke kanan akibat tumpahan solar.

Selain itu, sebagai langkah preemtif dan preventif, Polsek Malangbong juga melakukan penyebaran limbah penggergajian kayu yang dicampur dengan tanah kering di sekitar jalan raya yang kedapatan adanya tumpahan solar. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di masa mendatang.

Selama pelaksanaan kegiatan, polisi memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, serta kepada pengendara sepeda motor agar mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan berkendara.

Kanit Lantas Polsek Malangbong, Aipda Deden Sirojudin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam meningkatkan kesadaran dan keamanan berlalu lintas di wilayah hukum Polsek Malangbong. Selain itu, ia juga menegaskan bahwa Polsek Malangbong akan terus berkomitmen untuk melindungi dan melayani masyarakat dengan baik. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.