Mei 28, 2024

Bharindo Garut – Dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2024 Polsek Cisurupan Polres Garut melaksanakan pengamanan di obyek wisata TWA Gunung Papandayan Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Kamis pagi (12/04/2024).

Selain melaksanakan pengamanan anggota Polsek Cisurupan Polres Garut juga memberikan himbauan terkait bahaya banjir maupun longsor sehubungan musim penghujan tiba di sekitar lokasi obyek wisata.

Anggota Polsek Cisurupan Polres Garut juga memberi himbauan kepada para ojek wara wiri/ojek gunung untuk turut serta menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung yang hendak menggunakan jasa ojek untuk berwisata.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cisurupan IPTU Asep Saepudin, S.H., mengatakan dalam pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024 ini Polres Garut turut serta mendirikan Pos Wisata di seluruh objek wisata Kabupaten Garut.

Tujuan didirikan Pos Wisata ini adalah untuk menciptakan suasana yang aman, tentram dan kondusif bagi para wisatawan/warga sekitar dengan kehadiran polisi di objek wisata.

“Dari hasil pantauan patroli kami dan koordinasi data dengan pihak pengurus TWA Gunung Papandayan, pada hari ini ada sekitar 847 orang yang melakukan hiking dan 57 orang yang melakukan camping di sekitar Gunung. Selain itu kami juga mencatat ada sekitar 84 unit mobil dan 110 unit sepeda motor yang mengunjungi obyek wisata pada hari ini.” Imbuh Asep.

“Kami juga menghimbau agar warga/wisatawan selalu waspada terhadap curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar sesegera mungkin berkoordinasi dengan pihak Polsek Cisurupan yang bersiaga di pos wisata Obyek Wisata Gunung Papandayan.” Tutupnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.