Maret 5, 2024

Bharindo Garut – Forum penyelenggara lalu lintas dibawah kordinasi Sat Lantas Polres Garut jauh jauh hari sudah melaksanakan pengecekan jalur baik di wilayah Garut Utara , Garut Tengah hingga jalur Garut Selatan.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan jika kegiatan mapping atau pengecekan jalur dilakukan mulai dari jalur Nasional Provinsi hingga jalan Kabupaten guna mewujudkan kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten Garut menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Rabu (06/12/2023).

Sat Lantas Polres Garut melaksanakan pengecekan jalur/mappingdari mulai wilayah perbatasan Kabupaten Bandung hingga perbatasan Kota Tasikmalaya yang tepatnya di daerah Cipeundeuy yang terbentang sepanjang 29 kilometer.

“Menjelang libur nataru, kami memprioritaskan pengamanan jalur menuju sejumlah objek wisata khususnya yang berada di wilayah Garut tengah dari mulai jalur wisata Cipanas, Situ Bagendit hingga Darajat Pass di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut.” Imbuh Aang.

“Memang ada beberapa trouble spot di jalur tersebut namun sudah diantisipasi termasuk telah disiapkan insfratruktur penunjangnya, secara keseluruhan jalur-jalur menuju objek wisata di wilayah Garut tengah dinilai cukup layak untuk dilalui masyarakat yang hendak berkunjung.” Ujarnya.

Jalur wisata yang sedang dalam proses pembangunan seperti tujuan Situ Bagendit, jalur lingkar sigobing tujuan objek wisata Cipanas dan Darajat Pass Pasirwangi sudah bisa dilalui dan diperkirakan sebelum nataru sudah selesai pengerjaannya.

“Kami juga akan mendirikan pos pantau wisata di sejumlah objek wisata Pantai di Garut Selatan untuk mengantisipasi kemungkinan apabila terjadi kemacetan total akan dilakukan pengalihan jalur alternatif yang dibantu oleh pihak Polsek setempat.” Pungkasnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.