Juli 25, 2024

Bharindo Jakarta – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengimbau, supaya para pasangan calon (paslon) Pilpres 2024 debat secara elegan. KPU kembali menggelar Debat Ke-3 Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024), pukul 19.00 WIB.

“Debat itu, mengadu argumen tentang hal-hal visioner, tentang visi, tentang hal-hal mendasar dalam kehidupan bangsa. Maka, saya mengimbau kepada seluruh pasangan calon presiden-wakil presiden untuk berdebat secara elegan,” kata Haedar kepada wartawan usai mengisi acara Hari Syiar Muhammadiyah di Masjid Agung Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (7/1/2024).

Selain itu, Haedar juga mengimbau, perdebatan dilakukan dengan cara beretika. “Kemudian mengedepankan prinsip prinsip etika berdebat, juga substansinya menyangkut hal-hal mendasar tentang kehidupan dan masa depan bangsa,” ucap Haedar.

“Karena mereka akan menjadi pemimpin.” Sebab, dia tidak menginginkan Debat Paslon Pilpres 2024 hanya jadi ajang cerdas cermat tingkat dasar.

“Dan kami tidak ingin debat capres itu menjadi cerdas cermat tingkat dasar. Karena itu akan mengurangi marwah dari debat capres,” kata Haedar saat berbincang dengan awak media Bharindo. (Azis***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.