Februari 24, 2024

 

Bitung _ Sulut | Bharindo.co.id ~ Kepala BPSDM Hukum dan HAM RI, Iwan Kurniawan menyempatkan diri mengunjungi Lapas Kelas llB Kota Bitung. Jumat(08/12/23).

Sebelumnya, Iwan Kurniawan dalam kunjungan kerjanya di Kanwil Kemenkumham Sulut dalam rangka melakukan penguatan pengembangan SDM Hukum dan HAM di wilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan ini berlangsung di aula Balai Diklat Hukum dan HAM Kota Bitung, Sulawesi Utara ini diikuti oleh Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Sulut, Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, Kepala KMP LAN Makassar hingga Kepala UPT dari 10 Kanwil dalam wilayah kerja Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut.

Dalam kesempatan itu, Iwan Kurniawan didampingi Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun menyerahkan Piagam Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM dalam kategori Sinergitas Insan Pembelajar, kegiatan akselerasi Pelatihan Struktural kepemimpinan di lingkungan Kemenkumham kepada kepada Kepala LAN Makassar, Plt. Kepala BPSDM Provinsi Papua Barat, pimpinan Badan Pengembangan SDM Hukum dan HAM, Para Kepala UPT Kanwil Sulut yang hadir langsung hingga seluruh Kepala UPT Jajaran Badiklat Sulut.

Sementara, Kalapas Kelas llB Kota Bitung, Syukron Hamdani terkait kedatangan Kabadan BPSDM di Lapas llB Bitung tentunya sebuah hal positif mendapat kunjungan seperti itu.

” Beliau memberi kesan baik serta berpesan supaya lebih bagus lagi dalam menata lapas bitung kedepannya.” Kata Syukron.

Ia menambahkan, Kabadan juga meninjau langsung warga binaan yang ada dan menyempatkan diri melihat langsung pembinaan kemandirian bagi warga binaan.

” Kebetulan tadi beliau melihat saat warga binaan membuat roti, juga pembuatan bakso. Jadi sempat mencicipnya juga, makan bersama . Kabadan juga mengungkapkan kalau bakso buatan disini sama persis dengan yang dijual diluar.” Tuturmya.

Diketahui, saat ini jumlah pegawai di Lapas Kelas llB Bitung sebanyak 67 orang, ” dengan kekuatan regu pengamanan itu, satu regunya ada yang enam orang dan ada yang tujuh orang.”.

Ia berharap Lapas Bitung yang dihuni sekitar 301 warga binaan tetap kondusif dan tidak terpengaruh dengan situasi Kota Bitung secara keseluruhan,

” Kita berkoordinasi dengan aparat penegak hukum, Polisi, TNI, dan kita tetap menciptakan situasi kondusif di lapas bitung.” Tutupnya(rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.