Maret 5, 2024

Bharindo Garut –  Daop 2 Bandung memberikan penghargaan kepada Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Malangbong Dani Nuroni Rukmana. Senin (118/12/2023).

Penghargaan tersebut di berikan atas upaya penangkapan pelaku pencurian rel kereta api di wilayah Desa Bunisari – Desa Citeras Garut pada 18 Juli 2023 lalu. Penghargaan diberikan langsung oleh Manager Pengamanan Daop 2 Bandung Kolonel Inf Erwin, S.E.

“Penghargaan ini di berikan karena yang bersangkutan telah membantu Unit Pengamanan Daop 2 Bandung dalam mengamankan wilayah kerjanya,” ucap Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanepi.

Ayep menambahkan sangat mengapresiasi kinerja kepolisian yang sangat baik serta turut menyelamatkan aset negara atas pengungkapan kasus pencurian besi rel yang telah terjadi di wilayah Garut.

Ada dua pelaku pencurian yang berhasil di tangkap berinisial inisial AS (42) dan YS (33). Keduanya melakukan pencurian besi untuk penyangga bebatuan bantalan rel kereta api yang bisa membahayakan banyak orang.

“Aksi pencurian rel kereta api di jalur vital itu merupakan hasil temuan langsung jajaran Unit Reskrim Polsek Malangbong yang melakukan patroli jam rawan kejahatan saat dini hari,” jelas Ayep.

Kasus pencurian besi rel ini, lanjut Ayep, bukan merupakan hal yang sepele. Selain kerugian materil, Daop 2 Bandung juga mengalami kerugian moril terkait tanggung jawab perusahaan terhadap keselamatan nyawa pelanggan serta crew kereta api yang bertugas.

“Kami terus melakukan berbagai upaya untuk mengamankan jalur kereta dengan bentang yang sangat luas. Kami juga berharap peran serta masyarakat untuk memberikan informasi dan membantu untuk terus menjaga prasarana kereta api. Semoga hal ini terus menumbuhkan kepedulian kita semua dalam menciptakan perjalanan kereta api yang aman dan selamat,” tutup Ayep. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.