Juni 15, 2024

Bharindo Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., memimpin Upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-78 di Lapangan ISDC Dit Lantas Polda Gorontalo, Kamis (16/11/2023).

Dirgahayu Korps Brimob yang Ke 78 tahun 2023 ini mengangkat tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”

Kegiatan ini di hadiri sejumlah Forkopimda Sulsel, seperti Pj. Gubernur Gorontalo, Wakapolda, Kabinda, Kabasarnas, Pejabat Utama PJU Polda Gorontalo, dan Ketua Bhayangkari daerah Gorontalo beserta pengurus.

Dalam kesempatan itu, Kapolda membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan selamat HUT ke 78 kepada seluruh keluarga Korps Brimob Polri dimanapun berada.

“Semoga Korps Brimob Polri dapat terus menjadi pasukan elit kebanggaan Polri yang senantiasa mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita – citakan bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, guna mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas Kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri.

“Yakni pengamanan major project pemerintah, pengamanan event Nasional maupun Internasional, penanggulangan bencana alam, pergerakan KKB dan KKP di Papua, ancaman teroris, penanggulangan konflik sosial, dan pengamanan Pemilu dan pemilihan tahun 2024

Mengakhiri sambutannya, dirinya berpesan agar Brimob Polri menjadi “Teratai Putih” sebagai lambang Korps Brimob Polri yang bermakna tekad dan kemampuan mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih, dapat bertahan dalam berbagai situasi serta mampu membawa harum Institusi Polri.

Seusai upacara, tamu undangan disuguhkan sejumlah atraksi kemahiran Personil Brimob Polda Gorontalo dalam mengendarai roda empat dan roda dua kemudian di lanjutkan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Gorontalo dan Ketua Bhayangkari daerah Gorontalo. (pulu***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.