Juni 15, 2024

Bharindo LOMBOK TIMUR – Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq, SH.,M.Hum secara langsung meresmikan Gedung One Stop Police Service di Mapolres Lotim, Selasa 12 Desember 2023. Proses peresmian diawali dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita tanda peresmian didampingi, Kapolres Lotim, AKBP. Hery Indra Cahyono, SH., MH. Dilaunching juga Qris sebagai metode pembayaran nomor tunai pelayanan publik yang bertarif PNBP.

Selanjutnya Kapolda melakukan peninjauan fasilitas yang terdapat di dalam gedung tersebut, diantaranya Pelayanan Laporan/Pengaduan, Pelayanan SKCK, Pelayanan Sidik Jari, Ruang Arsip, Pojok ASI serta beberapa fasilitas lainnya.

Hadir acara peresmian tersebut, unsur Pemda Lotim, Kodim 1615 Lotim, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bawaslu Lotim, KPU Lotim serta semua Babinkamtibmas jajaran Polres Lotim.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemda Lotim yang telah memberikan hibah untuk dibangunnya Gedung One Stop Police Service di Mapolres Lotim.

Hadirnya gedung ini, kata Kapolda dapat memberikan kemudahan dalam pelayanan kepolisian kepada masyarakat. “Apa yang sudah diberikan oleh Pemda agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Hadirnya bangunan ini, tentunya pelayanan Polri kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan,” pesan Kapolda.

Fasilitas gedung ini juga dilengkapi dengan sumber air yang cukup memadai. Dimana terdapat bangunan sumur bor yang merupakan bantuan dari RSI Namira Selong serta satu unit ambulance bantuan dari BRI Selong.
Untuk itu, Polres Lotim bersama Polda NTB memberikan suatu penghargaan kepada para pihak yang telah membantu peningkatan pelayanan di Mapolres Lotim. “Inilah sinergitas, kita saling membantu dan menghargai,” tutup Kapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.