April 15, 2024

Bharindo Garut – Menjelang kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru 2024 Operasi Lilin Lodaya tahun 2023, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, pimpin langsung pengecekan jalur dan kesiapan pos pengamanan Natal dan tahun baru yang berada di wilayah hukum Polres Garut. Rabu (20/12/2023).

Dalam kegiatan pengecekan tersebut Kapolres Garut di dampingi oleh Waka Polres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.Si, S.I.K, M.H, M.I.K, beserta Pejabat Utama Polres Garut.

Kapolres Garut melakukan pengecekan di mulai dari arah Garut Utara yang berada di Pos Pam Terpadu GTC Limbangan, kemudian melanjutkan perjalanan ke Pos Pam Kadungora, hingga ke Pos Pam Tarogong.

Di Pos Terpadu GTC Polres Garut telah menyiapkan Rest Area yang bisa di gunakan para pengendara untuk istirahat. Selain tempat istirahat Pos GTC ini telah di lengkapi dengan taman bermain anak dan Masjid.

Untuk jalur yang kemungkinan nanti ada trouble spot, akan di lakukan rekayasa seperti buka tutup atau one way dan pengalihan arus.

Selain pengamanan pada jalur utama, Polres Garut juga mengamankan obyek obyek wisata dan juga Gereja yang ada di Kabupaten Garut.

“Secara keseluruhan kami sudah siap dalam mengamankan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.” Imbuh Yonky.

Yonky juga meminta kepada para pengendara untuk mengecek kondisi kendaraan nya sebelum berangkat.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga agar tidak menyalakan petasan dalam merayakan Tahun Baru karena membahayakan diri sendiri, orang lain dan dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas lainnya.“ Pungkas Yonky. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.