Mei 29, 2024

Bharindo Garut – Mutasi atau rotasi di tubuh institusi Polri adalah hal yang lumrah namun penuh arti untuk kebutuhan, kepentingan dan penyegaran di institusi tersebut.

Kali ini Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., memipin kegiatan upacara serah terima jabatan, kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaab kepada personel Polri Polres Garut yang beprestasi. Rabu pagi (08/05/2024).

Bertempat di Lapangan Mapolres Garut kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Waka Polres Garut, Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.I.K., Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Garut, Ny. Sari Yonky, Pejabat Utama Polres Garut, anggota Polres Garut, ASN Polres Garut dan anggota Bhayangkari Cabang Garut.

Ada beberapa jabatan Polres Garut yang di mutasi/rotasi diantaranya seperti Kabag Ren Polres Garut, Kabag Log Polres Garut, Kasat Binmas Polres Garut, Kasat Intel Polres Garut, Kanit Regident Sat Lantas Polres Garut, Kapolsek Cilawu, Kapolsek Tarogong Kidul, Kapolsek Malangbong, Kapolsek Banyuresmi dan beberapa jabatan Kapolsek dan Perwira Polsek lainnya.

Untuk jabatan Kabag Ren diisi oleh mantan Kapolsek Tarogong Kidul yakni KOMPOL Alit Kadarusman yang menggantikan Kompol Asep Dedi yang sudah memasuki masa pensiun, AKP Agus Kustanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Leles mengisi kekosongan sebagai Kapolsek Tarogong Kidul. AKP Agustana Eka Kusuma juga menyerah terimakan jabatannya kepada AKP Sonson Sudarsono sebagai Kasat Intelkam Polres Garut.

Kasat Binmas Polres Garut kini dijabat oleh AKP Yusli Yulianto menggantikan AKP R. Hasan Sadikin, AKP Nurdin Jaelani mantan Kapolsek Karanpawitan menjabat Kabag Log Polres Garut dan masih banyak nama lainnya yang mengisi jabatan di Polres Garut maupun Polsek jajaran.

Tidak hanya serah terima jabatan Polres Garut juga memberikan kenaikan pangkat pengabdian unruk PS Kanit Samapra Polsek Cihurip IPDA Kusmardiono yang dinaikan pangkatnya dari Aiptu ke Ipda. Selain itu ada beberapa anggota Polres Garut yang mendapatkan penghargaan atas prestasinya saat berdinas.

Penghargaan atas prestasi tersebut diantaranya seperti keberhasilan anggota Sat Samapta Polres Garut mengungkap kejadian curanmor, mengungkap peredaran tindak pidana narkotika/sinte. Ada dua orang anggota Sat Lantas Polres Garut juga yang mendapat penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Polres Garut 2024.

Kapolres Garut pun memberikan penghargaan kepada anggota Sat Samapta Polres Garut Bripda Wildan Kawih Gumilang atas prestasinya yang telah berhasil meraih juara 2 Taekwondo pada kejuaraan Kapolri Cup 2024.

Lanjut Yonky mengucapkan apresiasi kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat, dan yang telah berprestasi.

Dalam arahannya ia menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas serta mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas loyalitas dan dedikasinya selama berdinas di Polres Garut. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.