Maret 5, 2024

Bharindo Lombok Utara  –  Guna sukseskan Pemilu 2024 mendatang, Kepolisian Resor Lombok Utara menyiagakan personelnya untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Utara.

Langkah ini merupakan rangkaian tugas Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang.

Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Lombok Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses pemilu. Memastikan keselamatan petugas pemilu, kandidat, dan warga negara. merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si. melalui Kasat Samapta I Gusti Made Suarjaya menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya atas kegiatan yang dilakukan anggota selaku Satgas Preventif dengan Tujuan pengamanan ini  adalah untuk menjaga keamanan, menciptakan suasana aman , nyaman dan kondusif bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, dan mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan keadilan pemilu.” Selasa ( 28/11/2023 )

“Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 merupakan langkah penting yang dilakukan Polres Lombok Utara dalam menjaga proses demokrasi. Dengan hadirnya personel Polri yang berdedikasi di Kantor Penyelanggara Pemilu, warga bisa yakin akan keamanan dan integritas proses pemilu”, Tutup Kasat Samapta. (bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.