Juni 16, 2024

Bharindo Lombok Tengah (NTB) – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, pimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat utama polres mulai dari Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kapolsek Kopang, Kapolsek Jonggat dan Kapolsek Kawasan Mandalika di lapangan apel Mapolres lombok tengah, senin (13/11/2023).

Sejumlah pejabat utama polres loteng yang serah terima mulai dari Kabag Log yang sebelumnya dijabat AKP AKP I Made Ngurah Wirawan kini diemban AKP Suherdi, sementara Kasat Intelkam yang baru diemban AKP Dozer Trisatria Armada, STK., SIK, menggantikan IPTU Sayum, sedangkan Kasat Samapta yang baru IPTU M. Zulmadji, SH, menggantikan IPTU Amrozi Hamidi, SH.

Selain itu sejumlah Kapolsek turut ikut serah terima mulai dari Kapolsek Kopang yang sebelumnya dijabat AKP Suherdi kini digantikan AKP Bambang Sutrisno, sementara Kapolsek Jonggat kini diemban AKP I Nyoman Daweg menggantikan AKP Bambang Sutrisno, dan juga Kapolsek Kawasan Mandalika yang sebelumnya di jabat IPTU Kadek Suhendra kini digantikan AKP Rahel Elsi Mbuik.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK dalam amanatnya menyampaikan pergantian jabatan yang kita laksanakan hari ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi kebutuhan organisasi agar tetap menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap pelaksanaan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin hari semakin kompleks.

“Serah terima jabatan ini juga merupakan bentuk upaya penyegaran dalam kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa warna dan inovasi baru dalam rangka meningkatkan kinerja Polri. Momentum serah terima jabatan ini diharapkan juga dapat dijadikan sebagai semangat untuk terus menjalankan tugas dengan semakin baik guna menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,”jelasnya pada awak media bharindo.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama yang selama ini telah melakukan tugas dengan baik, dan untuk pejabat baru lanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan pejabat lama buat perencanaan yang baik dan benar dengan perkiraan yang matang sehingga tercapai hasil yang diharapkan oleh institusi polri.

“Saya mengingatkan bahwa pangkat dan jabatan itu adalah amanah dari Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa kita harus mempertanggungjawabkan apa yang dibebankan dan diamanahkan kepada kita baik di dunia maupun di akhirat,”terangnya.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut juga dihadiri Wakapolres, PJU (Pejabat Utama) para Kapolsek jajaran dan personil Personil Polres Lombok Tengah. (bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.