Februari 24, 2024

Bharindo Lombok Timur  – Dalam menyambut perhelatan demokrasi Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024, Polres Lombok timur (Lotim) terus intensif melakukan himbauan, sosialisasi, dan ajakan agar Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung dalam suasana damai dan kondusif. Kamis (07/12/2023)

Kapolres lotim, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lombok timur untuk guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk.

“Saya mengajak semua warga Kabupaten Lombok timur untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari penyebaran berita palsu terkait isu-isu SARA dan politik yang tidak sehat. Mari kita hindari konflik dan tidak saling memprovokasi satu sama lain,” ungkap Kapolres lotim.

Kapolres menekankan komitmen Polres Lombok timur untuk mengambil langkah-langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode pemilu.

“Kami berharap semua pihak bersikap bijaksana, menjaga persatuan, dan mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang adil dan demokratis. Kita semua memiliki tanggung jawab bersama dalam membangun masyarakat yang damai dan toleran.”

Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian atau informasi yang dapat mengancam keamanan atau integritas proses pemilu.

Dengan kerjasama dan partisipasi semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok timur dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Masyarakat diminta untuk turut serta aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang, saat, dan setelah pencoblosan demi tegaknya demokrasi yang berkualitas. (bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.