Juli 25, 2024

Bharindo Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa kepercayaan publik terhadap Polri merupakan aset krusial dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Pernyataan ini disampaikan Kapolri saat Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri meraih penghargaan dalam kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada Selasa (9/7/2024). Penghargaan ini diberikan sebagai hasil dari Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional 2023.

“Kepercayaan publik terhadap Polri menjadi modal utama pelaksanaan tugas Polri guna mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai tantangan bangsa,” ujar Kapolri dalam keterangan tertulis pada Rabu (10/7/2024).

Kapolri juga menyoroti hasil Survei Litbang Kompas yang menunjukkan tingginya kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 73,1 persen pada Juni 2024.

Kapolri juga mengimbau agar perencanaan dan penggunaan anggaran yang efektif dan efisien dapat mendukung optimalisasi tugas Polri.

“Perencanaan dan penggunaan anggaran secara efektif, efisien, dan akuntabel dapat mendukung pelaksanaan tugas Polri yang optimal, sehingga berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” ujar Kapolri.

Pengumuman penghargaan ini disampaikan oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Jakarta Selatan. Selain SSDM Polri, penghargaan juga diraih oleh berbagai unit seperti Biro SDM Polda Sumatera Selatan untuk kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), serta beberapa unit lainnya yang meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.