Juni 23, 2024

Bharindo Garut, – Ditengah pelaksanaan pengamanan mudik lebaran yang identik di amankan oleh Polisi di jalan raya, namun dibalik itu ada juga fungsi kepolisian yang bergerak di bidang kesehatan.

Fungsi itu adalah Sidokkes (Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian), yang turut serta melakukan pengamanan dan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan para masyarakat/pemudik ditengah pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024.

Bertempat di Pos Terpadu GTC Limbangan Siedokkes Polres Garut melakukan penanganan kepada pemudik cilik bernama Ocean (9) warga Kota Bandung yang mengalami sesak nafas ketika melakukan perjalanan mudiknya. Kamis siang (11/04/2024).

Ocean (9) diketahui hendak melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya dari Bandung ke Garut (Limbangan).

Ditengah perjalanan Ocean (9) mengalami sesak nafas, dalam situasi melakukan perjalanan pihak keluarga tanpa pikir panjang segera menepi ke Pos Terpadu GTC Limbangan Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K , M.Si, melalui Kasi Dokkes Polres Garut Penata Tk I Aceng Ridwan, S.Kep., Ners., mengatakan jika pihaknya segera melakukan pertolongan medis untuk anak tersebut.

“Alhamdulillah adik Ocean berhasil kami tangani dan diberikan pelayanan medis yang tepat, di duga adik kecil ini kelelahan atau kurang beristirahat saat melakukan perjalanan mudik.” Ujar Aceng.

Aceng menghimbau kepada masyarakat/pemudik agar tetap menjaga kesehatan stamina dan kondisi tubuh saat hendak melakukan perjalanan jauh.

“Apabila hendak melakukan perjalanan jauh dan butuh beristirahat, para pemudik bisa beristirahat di Pos Pam, Kantor Polisi dan bahkan seperti di Pos Terpadu Limbangan yang di mana sarana, prasarana di sediakan untuk melayani masyarakat.” Pungkasnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.