Juli 25, 2024

Bharindo Jakarta,- Menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah, Korbrimob Polri menyelenggarakan kegiatan Sholat Idul Adha di Lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok pada Senin (17/6/2024).

Pelaksanaan Sholat Ied tersebut diikuti oleh Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K., para Pejabat Utama Korbrimob Polri, serta Anggota dan Keluarga Besar Korbrimob Polri.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Polri mengambil tema “Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri, Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju”. Kemudian, bertindak sebagai Imam dan Khotib dalam Sholat Ied yakni Imam Besar Masjid Agung Korbrimob Polri K.H. Masrur Ahmadi Alhafidz.

Mewakili Dankobrimob Polri Komjen Drs. Imam Widodo, M.Han., Danpas Pelopor Korbrimob Polri menyampaikan sambutannya bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat Manusia, kekasih Allah Nabi Ibrahim AS, istrinya Siji Hajar, dan Puteranya Nabi Ismail AS, telah meletakan dasar-dasar keteladanan yang merupakan cermin puncak kepatuhan seorang hamba kepada Tuhannya.

“Dengan Ibadah Sholat Idul Adha yang kita laksanakan sekarang ini diharapkan mampu menunjukan eratnya jalinan Ukhuwah Islamiyah, keikhlasan antara sesama umat Islam khususnya warga Kesatrian Amji Attak dan warga Masyarakat di lingkungan Mako Brimob Kelapadua,” ujar Danpas Pelopor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota Korbrimob Polri beserta keluarga dan seluruh Masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang tentram dan damai.” Pungkasnya.

Usai pelaksanaan Sholat Ied, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Qurban, adapun total seluruh Hewan Qurban dilingkungan Korbrimob Polri sebanyak 235 dengan rincian 80 Sapi dan 155 Kambing, kemudian akan dilaksanakan pemotogan dibeberapa tempat diantaranya Halaman Masjid Agung Korbrimob Polri, Batalyon A Resimen II Pasukan Pelopor, Satlat Brimob Korbrimob Polri, dan Resimen I Pasukan Pelopor Korbrimob Polri.

Selanjutnya, daging Hewan Qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada penghuni Asrama, Yayasan serta warga yang tinggal di sekitaran Mako Brimob Kelapadua, Depok. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.