April 15, 2024

BHARINDO MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan didampingi Kabid Humas Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, Kabid TIK Kombes Pol FX Winardi Prabowo dan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Manado, Selasa (6/2/2024).

Kedatangan Kapolda disambut Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Richard Sualang, Sekkot dan Kadis Kominfo.

“Kunjungan kita kesini untuk melihat Command Center dan melihat sistem koordinasi antara Polresta Manado dan Kantor Walikota Manado, terkait kamera CCTV yang sudah terpasang. Dan ini perlu ditingkatkan kerjasamanya dan bisa dijadikan contoh oleh daerah lain dan Polres lainnya,” ungkap Kapolda.

Keberadaan Command Center maupun kamera CCTV ini katanya sangat penting untuk memantau kondisi kamtibmas Kota Manado.

“Apabila terjadi gangguan kamtibmas, bisa langsung dengan cepat ditangani, dan itu akan mempermudah tugas polisi,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Sementara itu Walikota Manado Andrei Angouw menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang erat antara Kepolisian dan Pemerintah Kota dalam menjaga keamanan kota.

“Kerjasama yang baik antara Kepolisian dan Pemerintah Kota sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga,” ujar Walikota Manado.

Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara aparat Kepolisian dan Pemerintah Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Manado. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.