Juli 21, 2024

Bharindo Garut – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2023, Polres Garut bersama Bhayangkari Cabang Garut menggear kegiatan donor darah di Aula Mumun Surachman Mapolres Garut. Selasa (19/12/2023).

Kegiatan donor darah tersebut turut diikuti oleh anggota Polres Garut, ASN Polres Garut dan Bhayangkari Cabang Garut. Sidokkes Polres Garut berkolaborasi dengan PMI Kab. Garut untuk melakukan rangkaian pengambilan darah dari pendonor.

Peserta donor berjumlah cukup banyak dengan estimasi sekitar 185 orang, namun 90 orang gagal mendonor dikarenakan riwayat medis dan tidak lolos persyaratan sebagai pendonor.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha , S.I.K, M.Si, menyebutkan dari 95 orang yang berhasil menjadi pendonor darah terkumpul 22 labu untuk Golongan darah A, 29 labu Golongan Darah B, 30 labu Golongan Darah O dan 14 labu Golongan Darah AB.

“Di hari yang penuh kasih sayang dan ketulusan ini, kami berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Seperti kita ketahui selain donor darah mempunyai manfaat baik bagi pendonor, darah yang didonorkan nya pun akan sangat membantu bagi yang membutuhkan.” Imbuh Yonky. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.