Juli 25, 2024

Bharindo Jakarta – Menkumham Yasonna Laoly membantah pernyataan pengacara Alvin Lim terkait mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. Alvin menyebut, Sambo yang merupakan terpidana kasus pembunuhan Brigadir J tidak berada di Lapas Salemba.

Yasonna menegaskan, pernyataan Alvin tidak benar dan hoaks. Menurutnya, Alvin yang sempat ditahan di Salemba pernah mengalami sakit dan dirawat sejak 16-29 Agustus 2023.

“Orangnya (Alvin Lim) tidak ada di situ. Dia (Alvin) kan di rumah sakit,” kata Yasonna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Sedangkan Sambo berada di Lapas Salemba pada tanggal 24-29 Agustus 2023. “Sambo itu cuma lima hari di Salemba, kemudian dikirim ke Cibinong,” ujarnya.

“Kapan ketemunya dia? (Ferdy Sambo) langsung kami transfer ke Cibinong, dia di Lapas Cibinong,” ucapnya.

Tudingan Alvin terkait Sambo diucapkannya dalam podcast bersama dr Richard Lee, Rabu pekan ini. Ia yang baru bebas dari Lapas Salemba akibat kasus pemalsuan surat menyebut tidak pernah melihat Sambo.

“Sambo bilangnya di Lapas Salemba, kan? Dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba, pak, namanya doang di situ,” kata Alvin.

Alvin menyebut, Sambo justru tidur di kantor KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan). Bahkan, di ruangan tersebut terdapat fasilitas pendingin ruangan.

“Saya ini di Lapas Salemba bebas, mau jalan ke mana-mana tidak ada yang berani tegur. Itu si sambo tidak pernah tidur di dalam penjara,” ujarnya. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.