Juli 25, 2024

Bharindo Jakarta,- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyerahkan puluhan ekor sapi dan kambing di lapangan parkir NTMC Polri, Jakarta.

Daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar, yatim piatu, asrama Polri, dan warga lain yang membutuhkan.

“Ada 54 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang telah dititipkan ke Korlantas untuk dibagikan ke seluruh masyarakat sekitar, asrama Polri, serta kepada yatim piatu dan kelompok lainnya,” ungkap Kakorlantas pada Senin (17/6).

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas menegaskan bahwa Idul Adha memiliki makna mendalam dalam kehidupan umat Muslim. Perayaan ini bukan hanya tentang penyembelihan hewan, tetapi juga merupakan momen refleksi spiritual yang dalam. Terdapat empat nilai utama yang dijunjung tinggi dalam Idul Adha atau Idul Qurban, yang relevan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai tersebut meliputi keimanan kepada Allah SWT, kepatuhan terhadap perintah-Nya seperti keteladanan Ismail kepada orang tuanya, keikhlasan dalam menerima perintah tersebut, dan kejujuran dalam segala hal,” tambahnya.

Kakorlantas juga mengingatkan kembali kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail, yang menjadi simbol ketaatan dan pengorbanan terbesar dalam sejarah Islam. Dalam konteks kehidupan modern, setiap individu memiliki “Ismail” pribadi yang perlu dikorbankan, seperti harta kekayaan, ego, dan sifat-sifat negatif yang menghalangi mencapai kebaikan.

“Dimasa kekinian tentu hal ini juga bisa dimaknai, kalau tadi Pak Ustad bilang kita sebagai Ibrahim, Ismail itu bisa dikategorikan sebagai harta kekayaan kita, kita harus qurbankan hari ini, ego kita sifat-sifat kebinatangan kita dan semua yang kita cintai hari ini itu kita kurbankan,” paparnya.

Kakorlantas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran PJU Korlantas Polri yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban melalui Korlantas Polri.

“Saya secara pribadi ingin menyerahkan hewan kurban atas nama keluarga kepada panitia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat, direktur, kasubdit, dan para kabag yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban melalui Korlantas Polri ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Kakorlantas bersama Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Bakharuddin Muhammad Syah melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.