Juni 20, 2024

 

Garut – Dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2024, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., melaksanakan pengecekan jalur dan pos pam Malangbong. Jumat sore (05/04/2024).

Pada kegiatan tersebut Kapolres Garut turut didampingi Wakapolres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.I.K., Kasat Intelkam Polres Garut AKP Agustana Eka Kusuma, S.I.K., M.A.P., Kasat Lantas Polres Garut IPTU Aang Andi, S.Ap., dan Kasi Propam Polres Garut IPTU Budiman.

Pengecekan itu dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan jalur mudik dan kesiapan pos pelayanan pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

Yonky memastikan untuk kelengkapan sarana prasarana pos pam dan juga memeriksa kehadiran anggota yang terlibat pengamanan di Wilayah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut.

“Jalur Malangbong ini merupakan Jalan Nasional yang juga Kecamatan terujung di wilayah Utara Garut, berdasarkan data dan fakta dilapangan jalur ini selalu menjadi potensi titik rawan kemacetan.” Kata Yonky.

“Ya betul kami Polres Garut beserta Polsek jajaran melakukan inovasi baru dalam Operasi Ketupat tahun ini, selain berpatroli melakukan pengecekan jalur menggunakan kendaraan dinas sekarang kami juga menambahkan opsi patroli jalur menggunakan drone ke lokasi yang rawan menjadi titik kemacetan arus lalu lintas.”Sambungnya.

Lanjut Yonky juga menambahkan jika patrol jalur udara/drone ini cukup ampuh dan akurat dalam memberikan atau menemukan titik-titik yang menjadi penyebab kemacetan, sehingga informasi yang didapat lebih cepat serta anggota pun dapat di perbantukan ke lokasi yang menjadi penyebab kemacetan di Jalan Raya.

Selain melakukan pengecekan jalur dan pos pelayanan pengamanan, Kapolres Garut beserta Pejabat Utama Polres Garut juga berkesempatan memberikan tali asih kepada anggota/pihak terkait yang sedang bertugas di Pos Pelayanan Pengamanan. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.