Mei 29, 2024

Bharindo Keerom ~ Memberikan perhatian besar dalam upaya meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat perbatasan, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK berkeliling kampung berikan pengobatan gratis bagi warga Kampung Yuruf 1, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Rabu (24/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan dikarenakan letak kampung yang jauh dari fasilitas kesehatan.

“Kami menyadari bahwa pada dasarnya TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama untuk kepentingan rakyat. Untuk itu pengobatan keliling ini, kami jadikan sebagai salah satu bentuk sarana untuk lebih mendekatkan TNI secara umum dan Satgas Yonif 310/KK secara khusus dengan masyarakat yang ada di sekitar pos yang kami tempati,” terang Dansatgas.

Lebih lanjut diungkapkan, rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan secara door to door mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan warga meminta agar kegiatan ini dapat terus berjalan sehingga pelayanan kesehatan bagi warga perbatasan dapat terlayani dengan baik.

Dalam pelaksanaannya, pelayanan kesehatan keliling ini dipimpin langsung oleh Danpos (komandan pos) Yuruf Letda Inf Agus Waluyo berserta Tim Kesehatan Satgas. Dari hasil pemeriksaan, banyak warga yang mengeluhkan kesehatannya seperti linu sendi, badan lemas, serta penyembuhan pasca malaria.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu serta meringankan beban warga dengan segala keterbatasan yang mereka hadapi khususnya di bidang kesehatan,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Atas pelayanan kesehatan yang diberikan, Mama Veronica (50) salah satu warga Kampung Yuruf 1 mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

“Puji Tuhan, Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada anak-anak (personil satgas) dari Pos TNI, mereka sudah berikan saya pengobatan dan juga vitamin,” ungkap Mama Veronica. (Ss***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.