Mei 28, 2024

Bharindo Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmen tinggi TNI-Polri dalam upaya pembentukan prajurit yang unggul.

Kapolri berkomitmen untuk terus mengembangkan kemampuan, keahlian, dan mentalitas anggota sebagai bagian integral dari strategi penguatan keamanan nasional.

“TNI-Polri akan terus berkomitmen dan semakin solid dalam mengembangkan kemampuan, keahlian dan mentalitas guna mencetak prajurit-prajurit TNI maupun Bhayangkara Polri yang Unggul dan Profesional,” ujar Kapolri di Instagram @listyosigitprabowo, Selasa (30/1/2024).

Menurut Kapolri, fokus utama penguatan ini adalah mencetak pra-tenaga keamanan yang tidak hanya memiliki kualifikasi tinggi namun juga profesional dalam menjalankan tugasnya.

Kapolri juga menekankan pentingnya memperkuat kerjasama antara TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan bersama. Selain itu, Kapolri menyoroti urgensi menjaga keamanan dalam negeri dan menjamin ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Sebagai pilar utama guna merawat kamtibmas yang kondusif serta menjaga kedaulatan NKRI yang merupakan modal utama untuk wujudkan cita-cita bersama menuju Indonesia Emas 2045,” ucap Kapolri. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.