Februari 24, 2024

Bharindo Garut – Dalam rangka HUT ke 73 Polairud tahun 2023 dam juga untuk menunjak program operasi bersih Polres Garut peduli lingkungan. Sat Polairud Polres Garut melaksanakan kegiatan kerja bakti/bersih bersih pantai yang di ikuti oleh kurang lebih 150 orang. Minggu (26/11/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh BPBD Kab. Garut, Forkopimcam Pameungpeuk, Forkpimcam Cikelet, Kepala UPT Puskesmas Cikelet, Kepala UPT Disparbud Kab. Garut, Dan Pos Jaga TNI AU, Babinpotmar TNI AL, UPT Damkar Pameungpeuk, FPRB Neglasari Cisompet, perwakilan Sekolah Kec. Pameungpeuk dan Kec. Cikelet, tokoh masyarakat, tokoh agama dan paguyuban pedagang Santolo.

Sebelum kegiatan bersih-bersih Kasat Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya memimpin pelaksanaan apel gabungan yang kemudian melakukan kerja bakti membersihkan berbagai jenis sampah di pesisir pantai Santolo Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut.

Sampah – sampah seperti ranting pohon, sisa makanan , plastik , pecahan pecahan kaca dan lainnya menjadi sasaran tim gabungan bersih-bersih pantai tersebut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Polairud AKP Anang menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan dan agar turut hadir serta sadar pentingnya memelihara lingkungan yang asri.

“Kami memiliki prinsip kebersihan adalah sebagian dari iman, niscaya lingkungan yang bersih adalah dambaan seluruh masyarakat. Dengan bersih warga dapat menjalani aktifitas sehari-hari dengan aman nyaman, dan perlu diketahui bahwa kebersihan memiliki banyak manfaat positif bagi mereka yang menjaga dan memeliharanya.” Tutup Anang saat berbincang dengan awak media Bharindo. (bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.