Juni 20, 2024

Bharindo Pemalang Jateng, – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang mengirimkan ratusan box nasi kotak untuk narapidana Rutan Kelas IIB Pemalang, saat menjelang berbuka puasa, Senin [25\03].

Ratusan nasi kotak tersebut diserahkan langsung kepada petugas rutan [rumah tahanan] oleh Ketua Persatuan Dharma Wanita Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Eli Riyanti bersama para anggotanya.

Sedikitnya ada sekitar 280 nasi kotak yang dibagikan PDAM Pemalang untuk para penghuni rutan yang tengah menjalani masa kurungan di Rutan Kelas IIB Pemalang tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Dharma Wanita Persatuan mewakili PDAM Pemalang bisa berbagi ke para napi di rutan Pemalang,” Ujar Eli Riyanti disela-sela kegiatan.

“Meskipun hanya nasi kotak, semoga bisa membantu meringankan beban mereka, utamanya saudara muslim di rutan yang sedang berpuasa,” Sambungnya.

Eli Riyanti menyampaikan, narapidana tidak pernah luput dari kegiatan bakti sosial Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang setiap bulan suci ramadhan tiba. Artinya, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Jadi ini memang kebijakan Direktur Utama PDAM Pemalang, Slamet Efendi. Harapannya kepedulian kita bisa memberi semangat mereka (napi) yang sedang menghadapi ujian hidup,” Tutupnya.

Perlu untuk diketahui, selain membagikan ratusan box nasi kotak kepada para napi [narapidana], dalam bakti sosial ramadhan ini, Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang juga telah menyantuni ratusan anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Mereka para penerima manfaat Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, tidak lain merupakan warga di sekitar sumber-sumber mata air PDAM [Perusahaan Daerah Air Minum] Pemalang.

Totalnya ada sekitar 150 anak yatim piatu yang mendapat santunan dan bingkisan. Selain itu juga, dibagikan 65 bingkisan paket sembako untuk para lansia [lanjut usia] dan beras 250 kilogram untuk kaum dhuafa. (SatriyoAdie***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.