Juli 20, 2024

Bharindo Jakarta,- Berbagai strategi disiapkan Polri jelang berlangsungnya mudik lebaran 2024. Demi keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat dalam mudik, Polri lakukan pengecekan di jalur Banten hingga Jawa Timur:

“Tentu untuk mudik kali ini, kita mempersiapkan strategi terkait dengan rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan, termasuk sebelumnya didahului dengan survei, khusnya di jalur yang dimulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai rakor lintas sektoral persiapan Ops Ketupat di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Dikatakan Kapolri, pihaknya melakukan pengecekan untuk mengetahui jalur mudik yang terjadi kerusakan dan rawan kecelakaan lalu lintas. Nantinya jalur tersebut akan diperbaiki

“Mulai dari jalur-jalur yang terjadi kerusakan, maupun jalur-jalur yang perlu ditambah dengan tanda-tanda atau marka jalan, termasuk juga wilayah-wilayah yang selama ini menjadi rawan laka (kecelakaan lalu lintas),” jelasnya.

Langkah-langkah tersebut, menurut Kapolri, menjadi sangat menting mengingat terjadi penurunan penurunan angka kecelakaan saat mudik tahun 2023 dibanding 2022.

Kendati demikian, Kapolri memastikan akan mengantisipasi mudik dengan maksimal di tengah kenaikan jumlah pemudik pada tahun ini.

“Ini menjadi penting karena memang secara statistik terjadi penurunan terkait dengan masalah laka lantas apabila dibandingkan tahun 2022. Namun demikian, karena yang mudik kali ini meningkat, tentunya kita mengharapkan bahwa laka lantas dan juga kemacetan lalu lintas di tahun 2024 ini betul-betul bisa kita kelola dengan baik,” pungkasnya. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.