Juni 16, 2024

Bharindo Wonosobo, 20 Februari 2024 – Anggota Polsek Sapuran mendatangi TKP kebakaran sebuah kandang ayam milik Saudara Triyant. Kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB di Dusun Desa Ngadisalam, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo.

Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Sdr. David Subakti, yang juga bertindak sebagai saksi kejadian. Sdr. Subakti menerima kabar mengenai kebakaran tersebut dan segera menuju ke lokasi yang dimaksud. Saat tiba di lokasi, ternyata benar bahwa kandang ayam tersebut telah terbakar dengan api menjalar di bagian tengah bawah kandang.

Tanpa menunggu waktu lama, Sdr. Subakti segera menghubungi pemilik kandang ayam, Sdr. Triyanto, serta beberapa warga sekitar untuk bergabung dalam upaya pemadaman. Bersama-sama dengan warga sekitar mereka melakukan pemadaman secara manual dengan menggunakan peralatan yang tersedia di sekitar lokasi kebakaran.

Kemudian, dalam waktu singkat, bantuan datang dari 3 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan oleh CV. Mekar Abadi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Wonosobo. Berkat kerja keras bersama, api akhirnya dapat dipadamkan sebelum merembet ke area lainnya.

Kandang ayam yang terbakar memiliki ukuran sekitar 30 x 10 meter persegi, dengan atap terbuat dari bahan asbes dan ditutup menggunakan terpal. Sedangkan tutup kandang terbuat dari bambu. Saat kebakaran terjadi, kandang dalam keadaan kosong tanpa ada ayam di dalamnya.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang. Namun demikian, keberhasilan dalam memadamkan api telah mencegah kerugian yang lebih besar. Semua pihak yang terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran ini patut diapresiasi atas kerjasama dan kecepatan tanggapnya dalam menangani situasi darurat tersebut. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.