Juni 15, 2024

Bharindo Garut – Polres Garut menggelar kegiatan apel kesiapan pengamanan tps dan patroli gabungan terpadu pada tahapan pemungutan dan pengitungan suara dalam rangka Ops Mantap Brata Lodaya tahun 2024 di Lapangan Polres Garut Jl. Jendral Sudirman no.204. Senin (12/02/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.Pd., Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., Dandim 0611/Grt Letkol Czi. Dhanisworo, S.Sos., Dandenpom III/2 Garut Lektol Cpm Wiana Warsanah, S.H., Kepala Kejaksaan Garut Dr. Halila Rama Purnama, S.H., M.Hum., Ketua KPU Kab. Garut Dian Hasanudin, S.E., Ketua Bawaslu Kab. Garut Ahmad Nurul Syahid, S.Pd.I., Wakapolres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.I.K., Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Jaja, Pasi Ops Kodim 0611/Grt Kapten Czi Wardiman, Kasat Pol PP Kab. Garut Usep Basuki Eko, M.Si., Pejabat Utama Polres Garut, Kapolsek jajaran Polres Garut dan personil gabungan pam TPS.

Sebelum pelaksanaan apel kesiapan pengamanan tps, Kapolres Garut beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Garut mengikuti zoom meeting dengan Forkopimda Jawa Barat, dalam rangka menghadapi inti pemilu tahun 2024 meliputi tahapan masa tenang, tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Kegiatan dilanjutkan dengan apel kesiapan dan pergeseran pasukan personel pengamanan (Pam) tps dalam rangka Ops Mantap Brata 2024 Polres Garut yang dipimpin langsung oleh PJ Bupati Garut dan didampingi Kapolres Garut beserta Dandim 0611 Garut dan unsur Forkopimda lainnya.

“Agenda pemilu 2024 merupakan agenda penting negara, maka dari pada itu pengamanan harus dimaksimalkan. Kita tetap bersikap netral, profesional, humanis dengan pendekatan persuasif, pastikan kondisi rekan-rekan semua dalam keadaan prima agar tidak ada kendala ketika pelaksanaan pengamanan.” Imbuh Barnas.

PJ Bupati Garut menyematkan ban lengan bertuliskan Pam Tps kepada personil Polres Garut dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dalam kesiapan pengamanan pemilu 2024. Selain itu personil pam tps diberikan multivitamin dan buku saku panduan pengamanan untuk menunjang pelaksanaan pemilu.

Kapolres Garut bersama unsur Forkopimda Kabupaten Garut dan personil pam tps gabungan melanjutkan kegiatan patroli gabungan terpadu dalam persiapan menghadapi inti pemilu tahun 2024 yang meliputi tahapan masa tenang, tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Patroli gabungan terpadu berpatroli menggunakan sepeda motor menyusuri perkotaan Kota Garut, pengecekan gudang logistik, pengecekan PPK Kecamatan Tarogong Kaler dan jalur lainnya yang meliputi kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.