Mei 28, 2024

Bharindo Garut – Polres Garut melaksanakan pengamanan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan sarana, prasarana maupun rangkaian kegiatan Pemilu 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan mengatakan kegiatan Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 tersebut meliputi pengawalan Logistik Pemilu, penjagaan Gudang dan Kantor Panwaslu serta KPU. Kamis (01/02/2024).

“Kami melaksanakan pengamanan dalam rangka untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut, dan kami berharap pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut berjalan aman, damai dan lancar.” Kata Masrokan.

Personil Sat Samapta Polres Garut melakukan pengawalan pendistribusian surat suara DPRD Provinsi dan DPD RI dari Gudang KPU Guntur Melati Kab. Garut menuju PPK Desa Bangendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

Sebanyak 76 kotak dan suara dihantarkan oleh kendaraan truck roda 6 yang di kawal oleh anggota Sat Samapta Polres Garut bersenjata lengkap untuk PPK Desa Bagendit, puluhan kotak suara tiba dengan selamat dan utuh tanpa kerusakan.

Kedatangan kotak suara dan surat suara tersebut disambut dan diserahterimakan kepada Desa Bagendit yang diterima langsung oleh PPK Desa Bagendit, Kapolsek Banyuresmi Kompol Rachmat beserta anggota Polsek Banyuresmi dan Forkopimcam Banyuresmi. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.