Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Polres Garut mengawal ribuan buruh yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke Bandung Jawa Barat. Pengawalan tersebut dilakukan dengan menyiagakan ratusan personel Polres Garut di beberapa ruas jalan yang akan dilintasi massa aksi. Rabu (29/11/2023).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, mengatakan pihaknya menerjunkan kurang lebih 200 personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Nasional Garut – Bandung.

“Kami pun menyiagakan anggota di beberapa titik perbatasan Garut Bandung, kita mengawal aksi massa mulai dari pemberangkatan hingga menuju perbatasan Kabupaten Bandung selain itu personil Sat Samapta Polres Garut telah bersiaga di Gedung Sate Kota Bandung untuk membantu pelaksanaan pengamanan aksi unras ke Gedung Sate.” Kata Yonky.

Yonky pun mengatakan selain mengamankan massa aksi yang menyampaikan aspirasi, Polres Garut juga melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Kami harapkan massa aksi ini dapat bekerjasama untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang juga melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.” Sambungnya.

“Ribuan aksi massa sempat berhenti sebentar di Kecamatan Leles dan Kecamatan Limbangan yang sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat, namun anggota Polres Garut senantiasa memberikan pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi hingga arus lalu lintas kembali berjalan normal.” Pungkasnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.