Juni 20, 2024

Bharindo Kendari – Polresta Kendari terus menunjukkan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini terlihat dari konsistensi dalam mengamankan jalannya proses penyortiran dan pelipatan surat suara di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Kamis (11/01/2024)

Dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu, Polresta Kendari telah menetapkan pengamanan ketat di sekitar gudang logistik KPU Kota Kendari sejak dimulainya tahap penyortiran dan pelipatan surat suara. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap tahap proses kegiatan di Gudang Logistik Pemilu berjalan dengan aman, terkendali, dan bebas dari gangguan.

“Polresta Kendari berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Kami telah menempatkan personel dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna memastikan setiap tahap logistik Pemilu dapat berjalan dengan lancar.” Ungkap Kapolresta Kendari, Komisaris Besar Polisi Aris Tri Yunarko.

Dirinya juga menegaskan bahwa Polresta Kendari bekerja sama erat dengan KPU dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan situasi yang kondusif selama proses penyelenggaraan pemilu berlangsung.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga negara dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan nyaman dan aman,” tambahnya.

Dalam proses pengamanannya Polresta Kendari juga melibatkan Polisi Wanita (Polwan), hal ini dilakukan mengingat petugas yang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara juga di lakukan oleh kaum wanita.

Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan percaya pada proses demokrasi yang sedang berlangsung. Polresta Kendari bersama KPU serta instansi terkait lainnya terus berupaya untuk menjaga transparansi, integritas, dan keamanan Pemilu demi tercapainya pesta demokrasi yang berkualitas dan adil di Kota Kendari. (Ands***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.