Juni 20, 2024

Bharindo Mataram – Sebanyak 220 personel gabungan Polresta Mataram Polda NTB mengikuti rangkaian kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar oleh Kepolisian Daerah NTB, bertempat di Lapangan Sangkareang, Mataram, Jumat (24/11) pagi.

Simulasi Sispamkota yang dipimpin oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Raden Umar Faroq ini digelar guna pastikan kesiapan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Provinsi NTB pada tahun 2024 mendatang.

Begitupun Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH, Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH, Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP dan personel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 –  2024.

Simulasi ini dilakukan untuk menguji SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ada dan mengevaluasi kesiapan dari seluruh personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2024.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan masukan kepada seluruh pemangku kepentingan tidak hanya aparat pengamanan namun juga Pelaksana Pemilu dan Pengawas Pemilu.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengatakan pihaknya siap mengawal pelaksanaan pemilu dengan baik, “TNI dan Polri dalam mengawal pelaksanaan pemilu, harus netral, tidak boleh berpihak, tidak boleh mengintimidasi masyarakat untuk menggunakan haknya dalam memilih”, ungkap Kapolda.

Kapolda NTB berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan haknya dalam memilih dengan sebaik mungkin, “Masyarakat jangan sampai terselimuti rasa takut, rasa intimidasi, sehingga pada saat di bilik suara betul-betul menyalurkan aspirasi pilihannya sesuai dengan hati nurani masing-masing”, tutup Kapolda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.