Maret 5, 2024

Bharindo Garut – Ditengah cuaca yang sedang mengalami musim penghujan memang disambut baik oleh beberapa warga, namun ada juga beberapa wilayah yang mengalami bencana alam akibat curah hujan yang tinggi.

Salah satunya bertempat di Kampung Sindang Reret Desa Wangunjaya Kec. Bungbulang Kab. Garut, Polsek Bungbulang Polres Garut melakukan pengecekan tkp bencana alam tanah longsor. Rabu siang (03/01/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Bungbulang AKP H. Usep menyebutkan jika Jalan Raya penghubung antara Kecamatan Bungbulang dengan Kecamatan Caringin Kabupaten Garut tertutup oleh material longsoran tanah.

Diduga bencana alam longsor tanah itu disebabkan oleh intensitas curah hujan yang deras dan cukup lama di Kecamatan Bungbulang sejak hari kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut, namun ada salah satu rumah warga yang terkena dampak bencana alam berupa bagian pondasi dapur milik rumah sdr. Lili (50) warga Kec. Bungbulang roboh dan kolam ikannya tertimbun tanah longsor.

Akibat kejadian tersebut sdr.Lili diperkirakan mengalami kerugian materil sekitar Rp 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah).

“Personil kami melakukan rekayasa arus lalu lintas dan mensosialisasikan untuk sementara jalur penghubung antara Kec. Bungbulang dan Kec. Caringin tidak bisa dilalui kendaraan, kami pun sudah berkoordinasi dengan Forkopimcam Bungbulang terkait penanganan material tanah longsor yang menimpa lokasi sekitar, mudah mudahan bisa ditangani dengan cepat.” Imbuh Usep. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.