April 17, 2024

Bharindo Garut – Polsek Cibiuk dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut cek tkp penemuan mayat yang menggantung diri Blok Cikopo Sungai Cimanuk Kampung Babakan Kiaralawang Desa Majasari Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut. Jum’at sore (29/12/2023).

Awal mula kejadian korban “GCW” (33) warga Kec. Cibiuk, meminta izin kepada ayahnya untuk pergi Shalat Jum’at, namun hingga pukul 14.30 WIB Ibu korban meminta saudaranya untuk mencari keberadaan korban karena tidak kunjung pulang kerumah.

Setelah dilakukan pencarian tidak menemukan keberadaan korban, hingga ibu korban meminta tolong kepada paman korban untuk mencari keberadaannya, kemudian paman korban memiliki kecurigaan untuk mencari ke Sungai Cimanuk.

Menurut keterangan pamannya korban sejak kecil kerap kali bermain di sekitar lokasi sungai Cimanuk, Kemudian paman korban bersama sanak saudaranya bergegas menuju sungai cimanuk dan menemukan korban sudah tergantung dengan seutas tali tambang berwarna biru yang terikat ke cabang pohon gebreg disekitar lokasi penemuan.

Karena panik paman korban bergegas mengangkat korban dan segera melepas tambang dari cabang pohon tersebut, lalu ia berlari memberitahukan kejadian tersebut kepada ketua RT setempat kemudian ketua RT berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu Polres Garut.

Menindaklanjuti informasi tersebut Polsek Cibiuk Polres Garut berkoordinasi dengan pihak UPT Puskesmas Cibiuk dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Garut. Anggota Unit Identifikasi bersama petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan fisik kepada korban.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cibiuk Iptu Gopar Suryadi mengatakan pada saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan kaku.

“Tidak ditemukan luka lain selain luka lebam dileher akibat jeratan tali, jasad korban ditemukan dengan lidah tergigit, mengeluarkan sperma dari kemaluan serta mengeluarkan kotoran dari duburnya.” Ujar Gopar. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.