Mei 28, 2024

Bharindo Garut – Pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2024 tepatnya pukul 09.00 WIB, Kapolsek Cikelet AKP Usep Heryaman, S.IP., S.Pd.I bersama anggota melakukan patroli mitigasi di sekitar wilayah pantai yang berada di Polsek Cikelet pesisir pantai selatan.

Patroli mitigasi tersebut dilakukan pasca terjadinya gelombang pasang dan angin kencang, Rabu (13/03/2024).

Selama patroli, para petugas melakukan pengecekan terhadap situasi akibat tingginya gelombang laut di pesisir pantai selatan.

“Dari hasil pengecekan, kami melaporkan bahwa telah terjadi kerusakan 3 bangunan semi permanen dan saung bambu lesehan yang berada di bibir pantai taman Manalusu Desa Cigadog Kec. Cikelet, yang diterjang gelombang tinggi air laut” kata Kapolsek Cikelet AKP Usep.

Akibat terjadinya gelombang tinggi tersebut menyebabkan air laut naik sampai kepada pemukiman warga yang berada di pesisir pantai.

“Tercatat sementara 3 bangunan semi permanen mengalami kerusakan, berat tembok bangunan jebol akibat hantaman ombak dan 4 saung bambu lesehan porak poranda” pungkas Kapolsek.

Bangunan-bangunan yang terdampak tersebut meliputi bangunan tempat penangkaran udang lobster serta bangunan dengan ada penghuninya, namun sempat mengamankan diri.

Dalam peristiwa tersebut tidak tercatat adanya korban jiwa. Kapolsek menyampaikan, untuk sementara waktu warga yang membuka warung lesehan di bibir pantai di tutup dan mengamankan di tempat yang lebih aman.

Personil Polsek Cikelet juga terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan terhadap potensi pasang air laut yang tinggi. Pungkas Usep. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.