Mei 29, 2024

Bharindo Garut – Polsek Kadungora Polres Garut cek tkp kejadian jalan lingkungan yang amblas dan menimpa rumah warga di Kampung Cigadog Kaler Desa Tanggulun Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Rabu siang (06/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin,SH., mengatakan kejadian amblasnya jalan lingkungan tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut keterangan korban ketika sedang berada di dalam rumah bersama keluarga tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari Jalan Lingkungan yang amblas kemudian tanah tersebut longsor menimpa rumah korban.

Adapun Posisi Jalan Lingkungan tersebut berada diatas dan rumah Korban berada dibawah sehingga pas kejadian Jalan Lingkungan Amblas tersebut kemudian longsor menimpa rumah yang berada dibawah.

Akibat dari kejadian tersebut menimpa 1 unit rumah milik Ibu Siti Hajah (58) mengalami rusak parah pada bagian belakang rumah dan kerugian materi sebesar Rp.50.000.000, ( Lima Puluh Juta Rupiah )

Kini Polsek Kadungora dan Kepala Desa Tanggulun bekerja sama dengan PUPR, aparatur Desa dan warga sekitar tengah bergotong royong membersihkan material.

Deden mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, ia juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada dalam keadaan apapun.

Selain itu Polsek Kadungora bersama Forkopimcam Kadungora memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.