Februari 24, 2024

Bharindo Garut – Polsek Pasirwangi Polres Garut bantu padamkan api dakam peristiwa kebakaran lahan pohon bambu seluas 1400 M² di Kampung Simpeureum Desa Padasuka Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut. Sabtu (23/12/2023).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji mengatakan diduga api berasal dari warga yang membakar sampah di area terbuka.

Dengan bantuan angin dan cuaca yang sedang terik api pun dengan cepat merambat dan hampir mencapai bangunan sekolah SMKN 14 Garut.

Anggota Polsek Pasirwangi Polres Garut bersama, Koramil Pasirwangi, Satpol PP Kec.Pasirwangi dan Unit Damkar Kab.Garut berusaha untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke pemukiman warga.

“Atas hasil kerja sama gotong royong kami, Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tadi.” Ujar Aji.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok ataupun membakar sampah di area terbuka, karena dapat menimbulkan potensi besar terjadinya kebakaran.” Pungkasnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.