Juli 25, 2024

BHARINDO MANADO,- Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan meninjau progres program bedah rumah milik salah satu warga di Kelurahan Wanea Lingkungan V Kota Manado, Kamis (20/6/2024).

Adapun rumah yang dibedah adalah milik Jevry Rotinsulu yang berprofesi sebagai buruh harian lepas, dimana rumahnya sangat membutuhkan bantuan, lantainya hanya dari tanah, beratap seng yang sudah tua dan bocor, sedangkan dinding rumah terbuat dari bambu dan papan yang dipadu dengan dinding tua.

Kapolda didampingi Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Ganda Saragih, Dirintelkam dan beberapa personel Ditreskrimsus pun mengecek perkembangan renovasi rumah, baik atap yang sudah terpasang seng baru maupun lantai yang sudah terpasang ubin, dan dinding batako.

Kapolda juga mengapresiasi gerak cepat dari anggotanya yang melakukan renovasi pembanguan rumah ini, dimana program ini merupakan bagian dari kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga menyempatkan berbincang dengan pemilik rumah.

“Bapak dan Ibu saya tidak kenal, tapi Tuhan yang membawa saya kesini dengan mengarahkan anggota untuk membantu renovasi rumah ini, jadi bapak dan ibu harus rajin beribadah,” pesan Kapolda

Ia juga meminta agar seluruh keluarga di rumah harus rukun-rukun sesama bersaudara. “Harus rukun-rukun ya bu dalam rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Jevry Rotinsulu yang terpilih dalam program bedah rumah dari Polda Sulawesi Utara ini, sangat berbahagia dan menyampaikan apresiasinya kepada Polri.

“Terima kasih Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pak Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, dan seluruh jajaran Polda Sulut, Tuhan balas berkat semuanya,” katanya. (rdts***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.