Februari 24, 2024

Bharindo Wonosobo – Samsat Wonosobo kembali menghadirkan layanan Samsat Malam di Alun-alun Wonosobo pada Sabtu(27/1), tepatnya di depan air mancur. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Wonosobo yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan di luar jam kerja.

Kegiatan Samsat Malam ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu malam, mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Petugas yang bertugas terdiri dari Anggota Satlantas Polres Wonosobo, Staff RPP UPPD Kab. Wonosobo, Staff Bank Jateng, dan Staff Jasa Raharja.

Masyarakat yang datang ke Samsat Malam dapat melakukan berbagai layanan seperti pengesahan STNK tahunan dan pembayaran pajak 1 tahunan.

Kasat Lantas Polres Wonosobo Iptu Edi Nugroho mengatakan bahwa layanan Samsat Malam ini merupakan salah satu upaya Samsat Wonosobo untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan, terutama bagi mereka yang tidak memiliki waktu di jam kerja,” kata Iptu Edi Nugroho

Edi berharap, dengan adanya Samsat Malam ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu.

“Selain itu, Samsat Malam ini juga dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan,” imbuhnya.

Masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan Samsat Malam ini diimbau untuk membawa dokumen yang diperlukan seperti STNK asli dan KTP atau identitas asli.

Samsat Wonosobo juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam membayar pajak kendaraan. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.